Tuesday, August 05, 2014

Buka puasa gratis di Sijang persembahan “yukmakan” (*)







Iseng mengikuti event food review di “yukmakan” membuahkan hasil yang manis, semanis hadiahnya yaitu voucher makan gratis di Food avenue, Lotte shopping Avenue mall. Voucher bergambar bibimbab ini sudah dapat ditebak bahwa tempat makan yang dimaksud adalah masakan Korea. Jadi berangkatlah kami ke LOVE pada bulan puasa lalu untuk menikmati menu buka puasa gratis.

Sesuai dengan nama yang tertera di voucher, kami menuju food court, tepatnya ke counter masakan Korea Sijang. Menu yang tersedia memang tidak terlalu banyak, tapi cukup mewakililah. Kisaran harganya pun terjangkau, yaitu sekitar Rp 25.000-50.000, sehingga pesanan yang kami dapat cukup banyak yaitu beef gochu Rp 50.000, ramyeon Rp 25.000 dan japchae Rp 35.000.

Sehubungan dengan bulan puasa, kami tidak menyangka bahwa pesanan kami itu sudah termasuk minuman teh dan tajil bubur kacang hijau. Sehingga makanan yang terhidang dimeja lumayan banyak. Wah makan besar nih kita.

Beef gochu adalah bibimbab yaitu nasi putih dengan topping aneka sayuran seperti irisan jamur, toge, wortel, dll lalu diberi daging dan kuning telur setengah matang, diberi taburan wijen dan nori serta saus gochujang. Nasi tsb ditempatkan didalam mangkok batu yang panas. Cara makannya adalah nasi beserta topping nya diaduk dulu sebelum dimakan sehingga diberi nama bibimbab alias nasi campur. Nah dapat dibayangkan kan, makanan ini selain enak adalah sehat, mengenyangkan dan hangat. Belum lagi bonus 3 potong kimchinya.

Ramyeon alias mi instan Korea tak kalah menggiurkan. Semangkok mi dengan campuran telur dan irisan aneka sayur, kuahnya berwarna merah, mengundang selera, rasanya pedas, sedikit asam, dengan aroma fermentasi, bikin ketagihan.

Terakhir adalah japchae yaitu soun Korea yang diberi topping telur dadar iris, jamur, wortel, daun bawang dan taburan wijen. Dari wanginya saja sudah mengundang selera, apalagi dari rasanya. Walaupun soun tsb lebih kenyal daripada soun lokal, rasanya lebih enak dan mengenyangkan.


Buka puasa kali ini kami sukses berat, makan gratis nan enak membuat perut kami super kenyang. Terima kasih “yukmakan”, kapan membuat event review berhadiah lagi ? Saya pasti ikutan, hahaha...

No comments: