Sunday, February 09, 2014

Pembuktian di Hong Tang (*)




Hong Tang, the best chinese desserts in Jakarta. Hmm coba kita buktikan. Akhir-akhir ini Jakarta dilanda dessert model Hong Tang. Salah satunya yang mirip disajikan di Ootoya yang pernah saya review sebelumnya, dimana saya sampai ketagihan makan dessert model begini, uenak banget. Sekarang giliran saya mencoba ditempat aslinya yaitu di Hong Tang.

Kebetulan kami memang ada perlu pergi ke daerah PIK. Jadi saya membujuk suami saya agar mampir ke Hong Tang. Suami saya bertanya, makan disana halal ngga ? Yang curiga mendengar nama Chinese resto yang identik dengan makanan non halal. “Oh jangan khawatir, ini cuma es campur kok, ngga ada makanannya” kata saya.

Mencari resto ini dideretan ruko PIK bukan perkara mudah, setelah browsing dan tanya sana sini, akhirnya ketemu juga si Hong Tang di Rukan Garden blok B 18D Bukit Golf Mediterania. Untung kami langsung mendapat tempat di resto ini yang biasanya antri.

Setelah membolak balik buku menu yang menyajikan gambar-gambar dessert indah yang menggiurkan, saya memesan menu best sellernya yaitu Grass jelly dessert. Suami saya tertarik dengan dessert berwarna black and white dan memesan Tongshui mix yang penampilannya mirip simbol Ying & Yang. Selain dessert, disini juga menyediakan aneka minuman milk tea dan kami sepakat memesan minuman Taro milk tea.

Sambil menunggu pesanan kami datang, saya mengintip dapur tempat meracik aneka dessert tsb serta sibuk mengambil foto. Tak butuh waktu lama untuk menunggu pesanan kami datang, walapun ketika menunggu kami disuguhin pemandangan menarik aneka dessert yang berseliweran menuju meja-meja pengunjung disekitar kami.

Grass jelly dessert pesanan saya adalah semangkok cincau hitam yang disajikan bersama pearl, Q ball dan macha (green tea) ice cream dan diberi kuah susu kedelai. Secara keseluruhan dessert ini enak, segar, tidak begitu manis, mengenyangkan dan bagus juga untuk kesehatan. Hanya saja saya kurang suka yang kenyal-kenyal, sehingga saya kurang suka pearl, apalagi Q ball nya yang super kenyal, susah gigitnya.

Sedangkan Tongshui mix adalah black sesame (wijen hitam) soup dan almond soup yang disajikan secara berdampingan dan diberi tambahan sweet potato (ubi). Rasanya, yah saya sih kurang doyan, dan rupanya suami saya juga kurang doyan, hehehe. Sebab dia kalau memesan makanan berdasarkan penampilan sih, kalau saya kan berdasarkan ingredient nya, hahaha.


Mengenai harganya, Grass jelly dikenai harga Rp 38.000 dan Tongshui Rp 35.000 serta Taro milk tea Rp 22.000. Kesimpulan, ternyata di Hong tang saya tidak ketagihan seperti di Ootoya.

2 comments:

Unknown said...

halal ya mba?

Anonymous said...

“Oh jangan khawatir, ini cuma es campur kok, ngga ada makanannya”? Dasar bodoh.. es juga bisa mengandung bahan non-halal.. kasihan suaminya .. hong tang blm ada sh halal cek di halalmui.org