Tuesday, November 15, 2011

International chef at CJ Tom Yum (**)



Jarang jarang menemukan restaurant yang berkelas didaerah perumahan seperti Lebak bulus ini. Walaupun ada, itu pun terbatas pada masakan Indonesia atau chinesse food saja. Tapi ini ada sebuah restaurant dengan international chef, yang menyajikan masakan Thailand di perumahan daerah Lebak bulus yaitu  CJ Tom Yum yang letaknya di jl Adhyaksa no. 5.
Apabila kami hendak kerumah ortu di Cinere, kami pasti melewati resto ini. Dari hari ke hari kami makin penasaran dan sangat bergairah untuk mencobanya karena jumlah pengunjung yang datang selalu terlihat ramai. Akhirnya pada suatu minggu malam kami pun mampir kesini. Dua buah patung gajah putih khas Thailand pun meyambut kami dipintu gerbang resto ini.
Ruang resto terbagi dua yaitu teras depan dan ruang dalam yang ber AC. Untunglah kami masih mendapat meja di ruang dalam. Dinding ruangan dihiasi dengan lampu lampu yang bergambar aneka menu masakan yang menggiurkan, sehingga semakin memancing selera makan kami. Walaupun begitu kami harus tau diri, karena cuma makan berdua paling maksimal hanya bisa memesan 3 menu saja.
Dalam daftar menu pilihannya sangat beragam yaitu aneka seafood kepiting, ikan, kerang, cumi & udang. Selain seafood ada juga ayam, bebek, sapi, burung dara & sayur. Menu unggulannya tentu Tom yum. Tapi saya melihat sebuah menu tom yum yang tak biasa yaitu tom yum kai atau sup tom yum isi ayam kampung. Hmm suami saya langsung tertarik dan memesannya. Sebuah gambar di dinding mirip pangsit goreng menarik perhatian saya. Rupanya itu adalah lumpia udang goreng ala resto tom yum. Wah bolehlah juga tuh menjadi pilihan saya. Terakhir kami sepakat memesan mi goreng udang.
Beberapa menu tersedia dalam 2 ukuran yaitu small dan medium. Tom yum ayam pesanan kami berukuran small, tapi ternyata lumayan banyak juga isinya. Dihidangkan dalam sebuah mangkuk sapo, bedanya dengan tom yum seafood adalah kuahnya tidak berwarna merah dan tidak pedas, tapi citarasanya tetap asam segar dan kaya rempah. Sayangnya kalau menurut saya, ayam kurang lama direbus karena ketika dimakan ada daging yang masih berwarna merah dan kurang empuk. Sedangkan lumpia udangnya saya suka sekali, berisi 5 potong dan disajikan bersama saus sambal asam manis cair. Kulit lumpia rasanya kriuk tapi isinya terasa lembut. Ide kami untuk memesan mayones sebagai saus pelengkap tambahan sehingga rasanya makin yahud. Terakhir mi gorengnya yang dimasak bersama telur, toge, daun bawang & udang, sebenarnya rasanya enak tapi sayangnya terlalu gurih sehingga mengurangi kenikmatan.
Tapi terlepas dari itu semua, saya pasti mau bila diajak balik lagi kesana. Karena saya doyan seafood dan masih banyak menu lain yang penasaran pengen saya coba. Yang mau kesini telpon dulu di 021 7592 1405.

No comments: