Wednesday, November 05, 2008

HALAL BIHALAL 2008 DI PULAU SITU GINTUNG


Kemaren Minggu tanggal 2 November 2008, seperti biasa, anak-anak Finance Accounting EY & alumni nya, mengadakan acara tradisi tahunan halal bihalal, dimana kali ini pilihan tempat nya adalah di Pulau Situ Gintung. Kenapa sih disitu ? Yah karena tempat itu komplit banget fasilitas nya, yaitu saung & aula untuk family gathering, pesta kebun, camping, outbond, tenis, pemotretan, video shooting, wisata air dimana ada banana boat, sepeda air & perahu wisata, kolam renang dengan waterboom, istana balon, motor bahkan ada wisma nya. Lengkap banget yah.


Luas Pulau Situ Gintung lebih dari 5 hektar lahan yang ditumbuhi berbagai pohon dan tumbuhan yang telah berusia puluhan tahun, ditambah panorama danau Situ Gintung yang mengelilinginya, menjadikan kesegaran udara dan keindahan alam Pulau Situ Gintung tidak kalah dengan kawasan Puncak Bogor.


Pulau Situ Gintung terletak di sebelah selatan kota Jakarta, tepatnya di desa Cirendeu Kecamatan Ciputat Tangerang. Lokasinya yang begitu dekat dengan Jakarta, hanya 10 menit dari Pondok Indah, terus menuju jalan Ciputat Raya, setelah Makro Ciputat menuju check point pertama yaitu per-empat-an Kampung Utan. Dari sini anda belok kiri melewati jalan Kertamukti, setelah kampus-2 UIN Syarif Hidayatullah, belok kiri kembali melewati jalan Pisangan Raya. Di jalan inilah pintu masuk Pulau Situ Gintung berada. Tetapi jangan sampai salah masuk ke Restoran Situ Gintung ya, karena Pulau Situ Gintung ini terletak sekitar 1 km setelah Restoran Situ Gintung. Sebab kemaren banyak yang salah masuk.


Alamat lengkap nya : Pulau Situ Gintung, Jl. Kertamukti, Pisangan Raya No. 121 Cirendeu, Ciputat, Tangerang 15419 Banten. Phone: 021-7430591, Fax: 021-7430591, E-mail : marketing@situgintung.com. Website : http://www.situgintung.com/


Kemaren kita tuh ada 20 keluarga, dan dapet saung paling ujung deket kolam renang anak, sehingga ketika anak-anak pada asik berenang, para ortu ngak khawatir karena bisa sambil mengawasi dari saung. Seru banget deh, para anak pada sibuk, ada yang berenang, maen ayunan, manjat istana balon, naik motor dan juga yang outbond. Para ortu terutama yang ibu-ibunya pada ngobrol dan nonton tingkah polah anak-anak, sembari makan lontong, risol, kacang rebus sembari minum es buah buatan ku yang sudah menjadi trademark. Nanti ku bagi deh resepnya.


Jam maksi sudah tiba, kita telah memesan catering dari sini, menu nya : ayam panggang, ikan mas, ikan gurame, karedok, sayur asem, lalap & semangka. Makanan nya enak & gurih, recommended deh. Total jumlah orang kan sekitar 50an dan total biaya makan sekitar 1,7 juta lebih. Kita juga bawa mi goreng & bihun buat anak-anak, serta rujak tuk dessertnya. Mantapkan. Pokoke kenyang deh.


Tibalah waktu pulang, besok kita jumpa lagi sih dikantor. Kemana lagi kita halal bihalal tahun depan ?