Friday, September 08, 2017

Telah dibuka, cabang ke 5 Shabu Hachi, shabu-shabu favorit President Joko Widodo (***)


Kalau ada pengunjung yang datang ke sebuah resto sampai berkali-kali, itu artinya dia doyan banget makan disana, dan itu terjadi pada Bapak President kita Joko Widodo yang makan di Shabu Hachi Bogor sampai 9 kali kedatangan. 

Memang sih saya akui, kalau Shabu Hachi di Jl. Padjajaran no. 75 Baranangsiang - Bogor ini keren banget, berkat adanya taman di tengah-tengah resto dan berisi sebuah air mancur setara di mall serta pohon-pohon sakura disekitarnya. Belum lagi luas bangunan resto ini mencapai 2.250 m2 sehingga menimbulkan kenyaman bagi pengunjung berombongan.


Pemilik Shabu Hachi cabang RC Veteran Tanah Kusir
Shabu Hachi di Jakarta ada di Karang Tengah Raya no. 52 Bona Indah - Lebak Bulus, dan di Jl. Ampera Raya no. 127 Kemang - Cilandak. Kini telah dibuka cabang ke 5 Shabu Hachi di Jl. RC Veteran Raya no. 20 Tanah Kusir - Kebayoran Lama, dengan keistimewaan, letaknya yang sangat strategis, berada di pertigaan Jl. RC Veteran Raya dengan Jl. Bintaro Permai, sehingga mudah dicapai dari arah Bintaro dan Pondok Indah. Lalu di cabang ini pula disajikan menu yakiniku grill yang tidak tersedia di cabang Karang Tengah maupun Ampera.



Alhamdulillah dan terima kasih saya diundang lagi oleh Bp. Sudjarwo selaku pemilik Shabu Hachi, saya pun datang bersama keluarga. Rupanya bangunan Shabu Hachi ini sebelumnya adalah gedung LBPP LIA, kursus bahasa Inggris, dan sekarang pemilik LIA ini bekerja sama dan memanfaat bangunannya menjadi resto Shabu Hachi.


Seperti cabang sebelumnya, didepan resto memiliki ciri khas taburan lampion Jepang yang berpendar indah dimalam hari. Ketika masuk, ruangan tersekat-sekat menjadi beberapa ruang kecil, dengan pembatas kayu berornamen indah khas Shabu Hachi. Bangunan memiliki luas sekitar 800 m2, terdiri dari 2 lantai dan berisi 166 kapasitas kursi.









Resto yang memiliki slogan “all you can eat shabu-shabu with individual soup” memiliki 5 pilihan daging dengan qualitas terbaik dari harga Rp 148.000 untuk Australian reguler sampai Rp 368.000 untuk wagyu. Pilihan soupnya ada 4 jenis dengan rasa gurih asin dan gurih manis serta 3 jenis rasa pedas. Pilihan makanannya mencapai lebih dari 50 jenis dari seafood, sayuran, noodle, ayam, appertizer dan dessert, buah dan minuman, ice cream dan cotton candy. Saus pencelup shabu shabu juga ada 4 jenis yaitu ponzu (asam), tare (manis), gomadare (wijen) dan pedas ala Thai. Selain 4 jenis saus tadi, bisa kita racik menurut selera dengan tambahan cabe rawit, daun bawang, bawang putih dan jahe, hmm semakin mantap rasanya.




Tapi yang paling penting dari semua itu bagi umat muslim penggemar shabu-shabu adalah kehalalannya, karena makanan dan bumbu-bumbu disini tidak mengandung alkohol apalagi pork. Pokoknya Shabu Hachi buat saya sih is the best lah, makanannya enak dan komplit, suasananya nyaman dan harganya terjangkau.

1 comment:

ayu okta said...

kalau untuk grill nya bayar nya terpisah atau gimana ya?