Wednesday, October 31, 2012

Ngemil kepiting di Bintang Kepiting (**)



http://www.yukmakan.com/review/members/Bintang%20Kepiting%20Serpong/4015/ngemil-kepiting-di-bintang-kepiting

Gara-gara makan siang diundangan kawinan tapi kurang kenyang, maka jam 4 sore perut sudah terasa keroncongan lagi. Kamipun sepakat ngemil Es Pisang Ijo Pemuda di jl Gading serpong boulevard. Habis makan es pisang ijo, eh kok masih terasa lapar yah, jadi pengen makan kepiting nih, gara-gara melihat banyaknya rumah makan seafood bertebaran disepanjang jalan Serpong.
Tiba-tiba suami saya menghentikan mobilnya didepan restaurant Bintang Kepiting Serpong, jl Raya Serpong km 9 no 28D-E. Aha ketahuan nih, rupanya dulu dia pernah makan disini, tapi ngga ngajak-ngajak saya. Restaurant terlihat sepi, pengunjungnya pun hanya kami berdua. Ya jelas saja, wong waktu baru menunjukkan pk 16.45, mana ada orang yang makan siang / malam jam segini, ini waktunya ngemil sore. Tapi kami malah memesan seporsi kepiting jantan lada hitam, karena merupakan menu unggulan disini. Pilihan bumbu lain sih banyak, bisa saos tiram atau saos padang. Pilihan menu seafood lainnya adalah kepiting soka, udang, cumi, kerang dan ikan.
Sepiring kepiting yang masih panas telah dihidangkan dihadapan kami. Kepiting tertutup bumbu lada hitam yang berminyak, melekoh dan luber. Ketika disantap, wuih rasa pedas dari bumbu lada hitam benar benar menonjok rongga mulut, membuat tenggorokan terasa panas dan tubuh menjadi hangat. Lada hitamnya bener-bener asli dan masih kasar, mantap. Rasanyanya pedas dengan semburat rasa manis dan gurih. Daging kepitingnya gemuk alias banyak dagingnya, rasanya lembut dan segar. Hmm enaknya dimakan bersama nasi panas. Selesai mengorek-ngorek dan menghisap-hisap tubuh kepiting, tubuh kami sudah basah oleh keringat dan hidung pun meler. Sungguh nikmat cemilan sore ini.
Untuk harga lumayan mahal loh yaitu Rp 144.000 untuk sekitar 5 ons lebih. Yang ingin mencoba kesini bisa telepon dulu ke 021 5315 5542. Dijamin makan malam kalian lebih berbintang.

No comments: