Sunday, October 24, 2010

Ada kailan 2 musim di Sari Laut Jala-jala (**)


Kenapa sih kami tertarik makan disini ? Ya habis didepan pintu masuk restaurant ini ada lemari display kaca yang berisi aneka dim sum yang penampilannya hmm nyam nyam nyam bikin ngiler. Pengunjung yang makan disini juga cukup banyak sehingga bikin kami penasaran ingin mencobanya. Segera kami masuki tempat ini, dan mendapat tempat di area belakang yang tertutup tiang, dekat meja bar tempat menaruh pesanan makanan sehingga kami merasa agak kesempitan, karena banyak pelayan yang hilir mudik mengantar pesanan, serta ruangannya memang tidak begitu luas juga sih.
Pilihan menu yang tersedia cukup banyak dan beragam, aneka olahan seafood gambarnya menggiurkan, tapi ada juga pilihan menu ayam, bebek & sayuran. Karena kami hanya berdua maka kami hanya memesan nasi dengan lauk ikan saus ala thai serta kailan 2 musim. Setelah itu, aku pun memilih dim sum pangsit udang mayones sebagai appertizer.
Dim sum pangsit udang yang berwarna kecoklatan tsb segera diantar ke meja kami, isinya 4 biji lalu digunting dibagi 2 biar gampang makannya, dicocol mayones, rasanya enak walaupun tidak istimewa. Tapi yang istimewa disini, katanya, adalah dessertnya yang menjadi best seller yaitu puding sunkist karena penyajian dari puding ini memakai wadah dari jeruk tersebut, serta pancake durian yang menggunakan sedikit cream dan durian Medan, bentuknya adalah durian dibungkus dengan pancake berwarna hijau sehingga bentuknya menjadi bulat lonjong. Sayang kami tidak mencobanya karena takut kekeyangan.
Sajian untuk kami pun datang. Daging ikan gurame telah difillet, digoreng tepung lalu disiram saus ala thai yaitu saus merah encer yang rasanya asam-asam pedas karena berisi irisan cabe merah, mangga muda, nanas, ketimun serta bawang Bombay. Enak & segar mengundang selera. Kalau sajian kailannya sangat menarik, kailan yang telah dipotong-potong disusun batangnya paling bawah, lalu ditutupi dengan daunnya yang dipotong bentuk keriting (hmm pake pisau apa ya ?). Kailan yang berwarna hijau pekat tsb ditaburi oleh semacam kremesan yang terbuat dari tepung dan telur tapi berwarna orange kemerahan, sehingga terjadilah perpaduan warna yang sungguh menarik. Kalian tsb ditumis dengan bawang putih sehingga rasanya gurih tapi daunnya agak sedikit pahit begitu, tapi enak sih.
Lumayan memuaskan juga sih makan disini, lain kali bisa kembali lagi untuk mengajak keluarga. Harganya pun masih masuk akal yakni Rp 46.000 untuk ikannya, Rp 26.500 untuk kalilannya serta Rp 15.500 untuk pangsitnya. Nah silahkan mencoba sebagai alternative lain makan di Mall Taman Anggrek.

No comments: