Sunday, May 09, 2010

S28 OLEH-OLEH BANDUNG & CAFÉ





Hampir setiap ke Bandung ada saja yang baru. Kali ini saya menemukan tempat beli oleh-oleh Bandung komplit dengan konsep “one stop shopping” yaitu memadukan antara toko oleh-oleh Bandung bergaya minimarket, yang terletak di lt. 1, dengan café & toko buku di lt. 2. Toko oleh-oleh ini memiliki slogan “coba dulu baru beli”, yaitu terdapat berbagai toples snack yang bisa dicoba gratis yang terletak disudut kiri didekat pintu masuk. Nah setelah mencicipi aneka tester, kita langsung melangkah menuju hamparan berbagai makanan yang terdiri dari 7 bagian yaitu minuman, jajan pasar, cake, bakery, snack, chocolate, delicatessen & mentah, yaitu aneka makanan olahan seperti smoked beef, sosis, baso, dimsum, dll.
Disini tersedia 800 jenis makanan loh, sehingga membuat pengunjung pusing memilih & lapar mata. Melihat aneka krupuk & kripik saja membuat tangan gatal memilih & memasukkannya ke dalam keranjang belanja. Apalagi melihat hamparan aneka coklat dengan berbagai bentuk & warna bungkus yang menarik di bagian paling belakang toko ini, bikin gemes saja. Aneka coklat ini bisa dipilih & dicampur sesuka hati lalu ditimbang untuk menentukan harganya. Harganya juga terjangkau kok. Berkisar antara Rp 7.000/ons – Rp 23.000/ons. Terus saya juga membeli krupuk tenggiri, krupuk kulit sapi, cimpring, keripik kentang & kentang keju, yang harganya berkisar antara Rp 6.600/ons – 14.900/ons. Terakhir saya membeli frozen dimsum dumpling dengan harga Rp 22.000/bungkus.
Sayangnya saya berkunjung kesini karena tertarik mampir dalam perjalanan pulang kembali ke Jakarta, dalam keadaan perut sudah kenyang & ingin segera pulang karena sudah malam, jadi tidak sempat mengunjungi café di lt. 2. Padahal dari bawah sudah terlihat jejeran grobak makanan dari berbagai tenant & katanya ada sebuah toko buku bernama BBC book store. Hmm kapan-kapan mesti balik lagi kesini nih.
Oh ya kalau mau berkunjung kesini caranya mudah kok, setelah keluar di pintu tol Pasteur, kita menuju jembatan layang Pasupati, lalu keluar kearah Taman sari ITB, kemudian belok ke arah Sulanjana, dilampu merah Cikapayang, Taman sari. Tepatnya adalah di Jl. Sulanjana No 28 Dago, telpon 022 421 0116. Nah selamat memborong.

No comments: