Wednesday, November 11, 2009

ULASAN KULINER : EASTERN KOPITIAM (**)

Ada kawasan tempat makan sekaligus tempat rekreasi baru di daerah Alam Sutera BSD, namanya Flavor Bliss, letaknya persis diseberang RS Omni Internasional. Kawasan ini cukup ramai karena bergabung dengan rekreasi keluarga, ada tempat permainan untuk anak & juga ada stand-stand yang menggelar barang dagangannya. Nah para tenant yang bergabung disini adalah Hoka-hoka bento, Bandar Jakarta cabang Ancol, Total Buah Segar, Toko kue Harvest, Radja Ketjil nya Tika Pangabean, Pisa café dan yang terakhir yang mau kubahas adalah Eastern Kopitiam.
Waktu itu aku berkunjung hari minggu pk 5 sore, pas sedang penuh-penuhnya karena banyak pengunjung yang membawa keluarganya terutama anak-anak. Maka sajian yang cocok untuk perut jam 5 sore adalah menu dim sum. Dan kebetulan sekali ada restoran Eastern Kopitiam yang menyajikan menu dim sum. Tapi alangkah penuhnya restoran ini, sehingga kami hanya mendapat tempat disebuah meja bundar dengan 2 kursi diteras depan.
Pelayannya pun tampak (sangat) sibuk, sehingga berkesan kurang menyenangkan dalam melayani. Dengan susah payah kami berhasil mendapatkan list menu. Rupanya menu disini sangat beragam yaitu sajian aneka roti bakar, aneka dim sum, aneka mi, kwetiaw & bihun, aneka nasi hainam & nasi goreng, aneka panggangan yaitu ayam & bebek panggang, minumannya pun beragam dari aneka kopi & teh, jus, dll.
Saya langsung memesan dim sum lumpia udang kulit tahu & siomay, suami saya memesan mi ayam dengan minuman teh tarik. Nah ini dia harus sabar menanti pesanan yang datang. Yang pertama mi ayam datang terlebih dahulu. Penampilannya tidak istimewa yaitu mi keriting dengan cincangan ayam dengan sayuran sawi hijau, tapi rasanya lumayan enak & terasa bumbunya, gurih. Porsinya sih tidak terlalu banyak untuk ukuran makan siang. Tapi bisa diulangi lagi lah. Lalu setelah agak lama datanglah si lumpia yang berisi 3 potong. Ketika dimakan sih enak, udangnya cukup banyak & terasa bumbunya. Ukurannya sedang & cukup, dan bisa diulangi juga.
Kemudian siomaynya kok lama sekali sih ? Aku mau sholat Magrib nih. Akhirnya karena kesal, aku masuk kedalam menemui sang pelayan pria yang tadi menulis pesanan kami. Ku bilang saja, “saya mau bayar tapi siomay nya tidak datang, jadi batalin aja ya”. Ah dia jadi ngak enak & langsung mencoret pesanan siomay ku untuk dibawa kehadapan kasir. Jadi tagihannya adalah mi ayam Rp 16.000, Lumpia Rp 13.800, teh tarik Rp 9.000 sehingga total after tax adalah Rp 42.680. Tidak menguras kantong sih. Hmm sebenarnya lain kali pengen juga balik kesini lagi, tapi kalau penuh lagi seperti ini, mending gak usah deh.
Btw waktu ku tulis review ini (malam), udah keduluan direview & diposting tadi siang sama mba Devita Sari Detikfood.com, so review ku jadi ngak bisa dikirim ke Detikfood deh. Buat yang mau coba nih : Eastern Kopitiam “The Flavor Bliss” Alam Sutera depan RS Omni Hospital, telpon 021 5314 0358.

No comments: