Friday, January 29, 2021

Doux cookies, bisa ngemil kapan saja tanpa rasa bersalah (***)

 


Mendengar berbagai berita dampak pandemi, bikin mood jadi terjun bebas. Akibatnya saya jadi mendambakan mengunyah sesuatu yang manis sebagai mood booster. Suatu malam saya terpaku melihat IG doux.cookies Jl. Panglima polim V no 30 Melawai, lalu saya bilang ke suami “nanti kalau kita lagi keluar, saya mau mampir ke Pangpol untuk beli cookies ini ya”. Tak disangka, keesokan harinya, sepulang sholat Jumat, suami membawa sebuah tas kantong kertas bertuliskan doux doux. Wah alhamdulillah terima kasih ya Yang.

Kantong putih tsb berisi sebuah box gepeng berwarna pink putih dengan logo Chewie the Bear 4 arah mata angin berwarna pink dan biru. Ketika box dibuka, hmm wangi manis gurih menyeruak ke udara. Terdapat 6 keping cookies ukuran medium beralaskan kertas berlogo Chewie the Bear didalamnya.

Kue ini bukan tipe kue kering jadul yang renyah dan keras, melainkan tipe soft cookies, bertekstur lembut tapi kenyal. Jenis soft cookies ini memang sedang happening dimana-mana. Menurut website http://www.douxdouxdoux.com/ cookies ini memiliki keistimewaan : tidak mengandung telur, 220 cal / 50 gr (kalori rendah), memakai gula kelapa, tidak memakai pengawet, tahan 1 minggu tanpa disimpan di lemari es, sumber energi bersih yang baik, memakai bahan-bahan yang halal, bebas stres karena cemilan manis ini cocok dimakan kapan saja, bahkan ngemil ditengah malam pun tak perlu merasa bersalah. Wah cocok banget sama aku yang suka bangun tengah malam dan mencari cemilan yang selalu saya sediakan disamping tempat tidur hahaha.

Ada 5 rasa cookies dalam box ini :

·         2 Chocolate Seasalt yaitu adonan dasar dark cokelat, dengan isian dark chocolate chips dan taburan garam laut di atasnya.

·         1 Choco Cheese yaitu adonan dasar vanilla, dengan isian dark chocolate chips, krim keju dan taburan keju parut di atasnya.

·         1 Hot Choco yaitu adonan dasar dark cokelat dengan potongan marshmallow diatasnya.

·         1 Almost S’mores yaitu adonan dasar vanilla, dengan isian dark chocolate chips, biskuit Regal, dan potongan marshmallow diatasnya.

·         1 Oreo cheese cake yaitu adonan dasar vanilla dengan isian remukan biskuit oreo, cream cheese, dan oreo utuh ditengahnya.

Rasa apa yang paling enak ? Wah susah jawabnya, semua jenis rasanya enak dan saya suka. Bahkan oreo yang biasanya tidak pernah ku pilih pun saya suka. Tetapi favorit saya tetap rasa dark chocolate dengan lelehan  marshmallow diatasnya.

Ingin rasanya menyetok cookies ini setoples untuk ditaro disamping tempat tidur, tapi harganya lumayan juga sih. 6 keping cookies tsb harganya Rp 150.000 dan hanya butuh waktu semalam saja untuk memindahkan 1 box cookies tsb ke dalam perut saya hahaha.

No comments: